Selasa, 05 Juni 2012

Profil Leonardo DiCaprio & Kate Winslet

 
Berhubung tema dari blog ini mengenai all about Titanic kayanya ada yang kurang yaa tanpa mengulas profil dari pemain utama film ini. Saya mulai dari sosok asli Jack Downson yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio.



































Nama lengkap Leonardo Wilhelm DiCaprio, ia lahir di Hollywood, California, AS 11 November 1974 (selisih 23 tahun dengan saya). waw...berarti sekarang umurnya sudah menginjak kepala 4 alias 43 tahun tapi mukanya masih ganteng yaa hehe

Pria berdarah italia-Jerman namanya mencuat dan meraih kesuksesan besar sejak perannya di film "Titanic" (1997) , dimana dia berperan sebagai kekasih Kate Winslet,Jack Dawson.TITANIC sendiri berhasil meraih 14 nominasi Oscar, memenangkan 11 diantaranya, termasuk untuk kategori. Best Picture dan Best Director dan menorehkan sejarah sebagai film terlaris sepanjang masa. Berlatar kisah tenggelamnya kapal  mewah Titanic pada 1912, keduanya sukses merajut drama romantis nan fenomenal. Selama 12 tahun, kisah mereka menjadi film terlaris sepanjang masa.

Dicaprio kemudian tampil dalam beberapa film lainnya seperti CATCH ME IF YOU CAN (2002), dan THE AVIATOR (2004) dimana dalam film tersebut DiCaprio mendapat nominasi Aktor Terbaik dalam piala Oscar serta filmnya yang terbaru INCEPTION (2010).

Penghargaan yang pernah di raih diantarannya

1993: Academy Award dan Nominasi Golden Globe dalam film WHAT’S EATING GILBERT GRAPE
1998: Nominasi Aktor Terbaik Golden Globe dan 2 SAG Awards dalam film TITANIC
2002: Nominasi Aktor Terbaik Golden Globe dalam film THE AVIATOR
2005: Nominasi Aktor terbaik Academy Award , 2 SAG Award dan memenangkan sebuah Golden Globe dalam film CATCH ME IF YOU CAN
2007: Nominasi untuk Aktor Terbaik Academy Award, Golden Globe dan SAG Awards dalam film BLOOD DIAMOND dan THE DEPARTED 
Tadi sedikit ulasan profil dari Leonardo Dicaprio sekarang lanjut ke profile rose yang namanya mencuat atas perannya di  film Titanic.

                     


Nama Lengkap Kate Elizabeth Winslet, lahir di Reading, Berkshire, England, Inggris, 5 Oktober tahun 1975. Mirip dengan Leonardo Kate sangat terkenal saat perannya sebagai  Rose DeWitt Bukater dalam film arahan James Cameron, TITANIC (1997), yang mengantarkan dirinya masuk sebagai nominasi best aktris academy award. Film yang diproduksi 1997 yang bercerita tentang tenggelamnya kapal Titanic dalam perlayaran pertamanya pada 1912. Film menjadi film sukses dengan berhasil memenangkan 11 Academy Awards (Oscar) pada 23 Maret 1998.
Selain itu perannya sebagai Clementine Kruczynski dalam film ETERNAL SUNSHINE OF THE SPOTLESS MIND (2004) dan menyusul kemudian dalam film LITTLE CHILDREN (2006), di mana dirinya berperan sebagai Sarah Pierce, juga mengantarkan namanya masuk dalam nominasi best aktris Oscar

Tak hanya mahir berakting secara visual, Winslet kembali memamerkan aktingnya secara audio dengan menjadi pengisi acara di film animasi FLUSHED AWAY, THE HOLIDAY dan DEEP SEA 3D pada 2006.

Sepanjang 2007, Winslet vakum sementara dari dunia akting dan lebih memilih berkosentrasi pada keluarga.

Pada 2008, ia kembali dengan mengambil peran di film THE READER dan REVOLUTIONARY ROAD. Di kedua film ini, Winslet mendapatkan nominasi di ajang bergengsi Academy Award untuk kategori Best Actress.

Perannya sebagai wanita Jerman usia 30-an yang menjalin kasih dengan seorang laki-laki remaja di film THE READER membuahkan sebuah piala Oscar bagi Winslet.

Jika selama ini ia lebih sering masuk daftar nominasi Oscar, namun selalu gagal membawa pulang piala bergengsi, di ajang Academy Awards ke-81 Winslet akhirnya berhasil piala bergengsi ini sebagai Aktris Terbaik.

Dalam ajang Primetime Emmy Awards 2011, Kate memenangkan kategori Best Actress untuk perannya dalam sebuah serial televisi sebagai Mildred Pierce.






2 komentar: