Selasa, 05 Juni 2012

Kesombongan yang melampaui batas akan mendatangkan malapetaka



Titanic merupakan teknologi maritim tercanggih yang sangat besar dan megah. Hasil Maha karya manusia yang digembor-kemborkan kapal anti tenggelam yang terbuat dari berton-ton besi.
Titanic diluncurkan pada tanggal 10 april 1912 sekitar 100 tahun yang lalu dengan membawa sekitar 2200 penumpang yang terdiri dari kelas atas yang ditempati oleh Rose dan hingga kelas tiga yang ditemati oleh Jack dalam perannya di film Titanic berikut dengan awak kapalnya. kapal ini hanya berumur 5 hari saja setelah peluncurannya

Sungguh peristiwa yang sangat menyeramkan dan mengagetkan, kapal anti tenggelam ini hancur terbelah dua pada saat pelayaran pertamannya dari pelabuhan Southampto, Inggris menuju kota New York dan tenggelam di perairan Atlantik yang sangat dingin menelan ribuan korban yang membeku menjadi es dimalam hari pada 14 april 1912.

Titanic yang merupakan Mahakarya manusia terbelah dua setelah menyerempet gunung es  sedangkan gunung Es yang merupakan Maha Karya Allah SWT tidak pernah hancur sekalipun ditabrak oleh kapal berton-ton. Padahal seperti yang kita tahu kapal ini dilengkapi dengan teknologi bilik kedap air yang dapat membatasi masuknya air apabila terjadi suatu kecelakaan sedangkan gunung es selalu abadi sekalipun selalu dihantam oleh  derasnnya ombak laut atlantik

Teknologi buatan secanggih apapun tidak akan pernah mengalahkan kesempurnaan Allah SWT Sang maha pencipta kejadian ini hendaknya menjadi pelajaran setiap manusia. Bukan suatu kebetulan suatu peristiwa yang terjadi entah hal kecil maupun hal besar merupakan atas dasar kehendak Allah SWT kita tidak boleh takabur (sombong) karena di tidak ada yang dapat mengalahkan Maha karya Sang Pencipta dan tidak ada yang dapat terhindar dari kehendaknya sekalipun kapal Titanic  yang justru terbelah dan terkubur di dasar laut atlantik. 


Peristiwa sebaiknya dijadikan pelajaran agar tidak memberikan suatu “gelar” yang berlebihan “Kapal anti tenggelam” sungguh sangat berlebihan apabila kita dengar. ini sudah melampaui batas manusia sekalipun titanic kapal anti tenggelam tetapi dengan kehendaknya hancur didasar laut atlantik. Peristiwa yang tidak pernah terduga sebelumnnya. Untuk itu janganlah kita memiliki sifat yang sombong karenannya hanya akan menjadi malapetaka bagi kita sebagai manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar